Celebrity Fitness: Where The Journey Begin

Bekerja dengan diiringi musik R n' B dan all kinds of club music  setiap waktu, pernah saya dapetin di sini. Awalnya susah konsentrasi,...

Bekerja dengan diiringi musik R n' B dan all kinds of club music setiap waktu, pernah saya dapetin di sini. Awalnya susah konsentrasi, namun lama-lama kok badan ikutan gerak (lebay) ;p Well, banyak pengalaman dan keceriaan saat jadi Customer Service di Celebrity Fitness (CF) Karawaci. Teman-temannya gokil, nyeleneh tapi asyik.  Begitu juga dengan bos saya waktu itu, Mas Ary dan Mba Muthi as my best Operation Managers at that time.





Saat saya bergabung dari klub ini, pembangunannya sudah 80%  dan sedang berlangsung soft opening. Saat situ keadaan masih super hectic, dengan penjualan membership yang cukup tinggi perharinya. sehingga kadang kita harus extend jam kerja sampai dini hari. Rekor pulang kerja saat itu jam 4 pagi.

Sebagai customer service, saya dan tim bertugas me-record semua penjualan membership perharinya untuk dimasukan ke dalam sales log, selain menanggapi setiap complain dan memberikan informasi yang dibutuhkan member. Kita juga menghubungi member, untuk mengingatkan mereka agar mengambil free Basic Training bersama personal trainer. Sebanyak tiga kali sehari, kita melakukan club audit untuk mengecek segala fasilitas yang ada, dari segi kebersihan, kualitas dan kuantitas yang ada. Dan setiap sore, kita melakukan afternoon briefing untuk berbagi update informasi yang terjadi di klub, dari setiap divisi. Kemudian, hasilnya dibuat summary briefing untuk kemudian dikirim ke setiap divisi, bos-bos dan semua klub yang ada di Indonesia. A lot to do, but lots of experiences that I got. Jadi, ketika saya pindah kerja pun, banyak hal-hal yang bisa saya aplikasikan dan kembangkan. Kata-kata Mba Muthi (my operation manager) yang masih saya inget sampai sekarang adalah "Menjadi lebih detail itu, milik semua orang. Jadi berusahalah untuk lebih detail".











The fun part-nya, kita mendapat hak untuk mengambil Basic Training dan tentunya free exercise di jam-jam yang sudah ditentukan. Setiap tiga bulan sekali, kita melakukan outing bersama tim. Jalan-jalan ke puncak dan nginep di villa mas Ary, saat itu quite memorable. Kita ngobrol, bercanda dan sharing di situ. Hehehe..











Setiap akhir bulan, ada istilah yang namanya Close Out. Saat itu, biasanya ada tema-tema khusus yang diterapkan, sehingga kita menggunakan pakaian diluar dari seragam yang ada. Dan itu moment untuk bergaya abis-abisan sesuai tema dan terkadang terlihat nyentrik abiess! *LOL*






You Might Also Like

0 comments