Uber: Seperti Memiliki Supir Pribadi

Kehadiran Uber sebagai layanan aplikasi yang memberikan layanan jasa transportasi, cukup memukau saya. Pada awalnya, saya tau aplika...


Kehadiran Uber sebagai layanan aplikasi yang memberikan layanan jasa transportasi, cukup memukau saya. Pada awalnya, saya tau aplikasi ini dari postingan teman saya di Facebook yang kini malah memalingkan hatinya dengan merk berbeda, namun aplikasinya serupa. Dia menilai Uber dinilai kurang reliable baginya. Upsy!



Mudah untuk order taksi via aplikasi Uber

Kontroversi mengenai keberadaan Uber terjadi di berbagai kota di dunia, termasuk Jakarta. Uber dianggap sebagai penyedia jasa taksi ilegal - karena dianggap tidak memiliki izin operasional layaknya transportasi umum lainnya. Tapi hal ini nggak menyurutkan keinginan saya menggunakan jasa Uber. Hingga saat ini, saya menggunakannya untuk urusan kantor dan keseharian. Uber sendiri menurut saya merupakan penyedia layanan mobil sewa. Saya mengerti, setiap orang memiliki pandangan dan pendapat masing-masing tentang suatu layanan, dan saya menghargai itu. Namun, hingga saya menulis blog ini, Uber merupakan salah satu aplikasi yang saya butuhkan.

Baca Juga:


Mau tau kenapa? Ini beberapa alasannya:
  • Pesan Taksi menggunakan aplikasi Uber lebih mudah. Kita tinggal download di Apps Store (iOS) atau Play Store (Android), dan proses pemesanannya tinggal beberapa tap saja.
  • Waktu pertama kali naik Uber, kita mendapatkan credit Free Ride, sehingga kita bisa naik Uber secara gratis. Kamu bisa pake Promo Code saya: UBERHFIZ untuk dapetin credit tersebut.
  • Sekarang, Uber nggak ada minimum order lagi. Sedangkan taksi reguler menarifkan minimum order.
  • Mobilnya bukan kendaraan berlabel taksi. Saya biasanya mendapatkan jenis Fortuner, Camry, Pajero, bahkan Mercedes Benz S Class. Keren kan? Kalo taksi reguler, untuk jenis mobil tersebut tarifnya lebih mahal.
  • Metode pembayarannya melalui kartu kredit yang telah di-setup pada aplikasi Uber, sehingga nggak perlu takut kehabisan uang tunai atau ngambil duit di ATM.
  • Customer Service yang responsif dibandingkan taksi pada umumnya, yang sama sekali tidak menanggapi keluhan saya.

Poin terakhir merupakan hal penting bagi saya, mengingat beberapa hal sering terjadi ketika kita menggunakan layanan transportasi. Saya ingin berbagi pengalaman saya:

  • Waktu saya susah banget mencari taksi reguler di tengah malam di daerah Senen, Uber dengan mudah diakses dan datang untuk mengantar saya.
  • Beberapa kali, ketika saya susah mencari Uber di daerah Radio Dalam, Jakarta Selatan, saya medapatkan email sebuah "tanda maaf" + Free Credit dari Uber untuk trip selanjutnya.
  • Saya bersyukur sekali, Uber driver mau menunggu saya saat meeting dengan klien di daerah Pantai Indah Kapuk, sebab di daerah tersebut agak susah mencari taksi reguler.
  • Suatu waktu saya sudah membayar biaya tol secara cash, namun kembali di-charge di receipt saya. Kemudian, saya komplain lewat email tim support Uber: [email protected], dan mereka merespon dengan cepat. Akhirnya saya mendapatkan refund atas double charge tersebut. Permasalahan lain yang saya alami adalah pengambilan rute yang salah (poor route), jadi driver mengambil rute yang panjang dari biasanya. Tapi so far,semua teratasi dengan baik.


Tidak ada minimum order, tarif lebih terjangkau

So, bagi saya Uber adalah inovasi teknologi yang tidak perlu dikhawatirkan keberadaannya. Pemerintah silakan untuk tetap mengawasi. Toh, ini membuka lapangan pekerjaan baru untuk banyak orang. That's it!

Postingan Terkait: 



UPDATE (15/5/2015):
Sekarang Uber mengeluarkan UberX yang berarti Uber untuk rakyat dengan harga lebih terjangkau, malah di bawah rata-rata tarif taksi pada umumnya. Bahkan ada Flat Rate untuk rute SCBD - Mega Kuningan, atau sebaliknya. Coba deh!


UPDATE (13/12/2015):
Akhirnya Pemerintah DKI Jakarta melalui Bapak Ahok Basuki selaku Gubernur, mendukung keberadaan Uber di Jakarta dengan mengedepankan peraturan yang berlaku, seperti yang disampaikan melalui Newsroom Uber.

***

Anda juga berpeluang besar untuk menghasilkan pendapatan jutaan rupiah dengan bergabung menjadi Mitra Pengemudi Uber (Perseorangan atau Rental) untuk wilayah Jadebotabek, Bandung, Surabaya dan Bali. Silakan hubungi saya via email di [email protected] atau via menu Live Chat di bagian kiri bawah halaman website ini untuk pendaftaran, tanpa dipungut biaya apapun (Jam Operasional: 9 Pagi - 9 Malam). Saya atau tim saya akan membantu anda. Tak hanya itu, anda akan mendapatkan BONUS Rp. 250.000 dari Uber, setelah anda mengemudi minimal 15 perjalanan untuk wilayah Jakarta dan 50 perjalanan untuk wilayah Bandung, Surabaya dan Bali.


You Might Also Like

10 comments

  1. tuh kan aplikasi uber ini ada kelebihannya juga, harusnya jangan serta merta ada usulan blokir yah...

    ReplyDelete
  2. hi salam kenal yaa...ini mampir karena lg gugel abis kesengsem jg sama layanan Uber...
    hahaha

    Just posted : Naik Uber Taxi gratis di Jakarta | The Traveling Cows

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Mba. Saya selalu gunain Uber sekarang daripada taksi. :)

      Delete
  3. Mo nanya nih utk menjaga jaga apabila kita mendapatkan pelayanan yg kurang memuaskan dari driver uber trus kita hrs telfon kemana utk komplainnya...call center uber no telp nya brp ya tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry baru sempat membalas. Setau saya, mereka nggak ada Call Center. Tapi mereka sangat welcome untuk menerima complain via email [email protected] Saya pernah beberapa kali mengalaminya, tapi solved nicely.. Salam.

      Delete
  4. Salam kenal.
    Mau tanya kalau ketinggalan dompet di mobil, sedangkan nomor driver tidak aktif, bagaimana ya? Karena semua dokumen penting ada di dompet.

    ReplyDelete
  5. Salam kenal Mas,

    Mas langsung hubungi via email Support Uber aja. Jelasin kronologi kejadiannya, screenshot data pengemudi. Kirim ke [email protected] Semoga membantu. Terima kasih.

    Hafiz

    ReplyDelete
  6. Halo, saya mau tanya kalo mau bayar pake yg first ride gimana ya? Step2nya, thankyouuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Laura, Salam kenal.

      Untuk first ride atau pun free ride yang nantinya kamu dapet dari share promo code mba, otomatis akan langsung terpotong (digunakan), jika mba menggunakan Uber. Artinya, setelah biaya maksimum Free Ride yang mba terima itu habis, baru Uber akan charge via kartu kredit/cash/google wallet (update terbaru). Jadi, kita tidak dapat menunda menggunakan free ridenya. Semoga jelas infonya ya mba :)

      Delete